Minggu, 07 Oktober 2012

Lihat! Perbandingan Beberapa Bintang dan Planet


Bumi tempat kita berpijak dan hidup ini ternyata merupakan planet yang paling terindah dari semua planet dan bintang yang ada.  Namun seberapa besar sih perbandingan ukuran planet bumi dengan planet lainnya ? Mungkin kebanyakan dari anda sudah tahu, tapi coba kita lihat dengan membandingkan ilustrasi berikut ini :

1. Rupanya planet Venus (kejora) hampir sama besar dengan bumi ,tetapi keadaan disana sangat tidak memungkinkan untuk kehidupan. Dan dari kelima planet ini ,Bumi masih sedikit lebih besar.




2. Sedangkan empat planet lainnya di tata surya kita yaitu Uranus, Neptunus, Saturnus, dan Jupiter.. ternyata Bumi jauuh lebih kecil


3. Lalu, coba kita lihat lagi perbandingan berikut antara Matahari dengan planet tata surya kita / galaksi kita (Galaksi Bima Sakti)



4. Yang ini pula perbandingan antara Matahari kita dengan bintang – bintang lain yang popular seperti bintang Sirius yg terletak dalam Sistem Tata Surya Canis Major,  Pollux yg membentuk kepala dengan bintang Castor dalam Sistem Tata Surya Gemini dan Arcturus yang terletak dalam Sistem Tata Surya Bootes.



5. Nah yang berikut tambah wow..! Bintang Antares dalam Sistem Tata Surya Scorpius merupakan bintang dalam kelas Supergiant. Perhatikan Matahari kita, hanya sebesar 1 pixel!




Ini baru perbandingan antara planet, Matahari dan bintang-bintang  tertentu... belum lagi kita cerita tentang galaksi yg mengandungi beratus-ratus juta bintang didalamnya...

So,,Mau sombong? Musti pikir-pikir dulu kayaknya.. sekian dariku.

Sumber : http://searchthetruth.wordpress.com

1 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
''------------------------------------------------------------''